Rabu, 07 November 2012

Resep Sponge Cake Coklat Youngy Gunawan

Diposkan oleh gustia eka di 19.35
Reaksi: 

Sponge Cake Coklat Youngy Gunawan
Resep:
Bahan A:
15 btr merah telur (ukuran M)
7 btr putih telur
200 gr gula kastor (manisnya udah pass)
100 gr terigu (aku pake kunci biru)
25 gr maizena
15 gr susu bubuk (aku ga punya, aku pake terigu aja)
15 gr emulsifier (aku ga pake)
25 gr coklat bubuk
Bahan B:
150 gr mentega, lelehkan
3 sdm coklat pasta BF (aku pake coklat pasta biasa)
Loyang :
3 ly bulat 25x4cm atau
2 ly 30x30x2cm, atau
3 ly 22x22x4cm
(aku pake 3 loyang diameter 22, sisa dikit)
Cara membuat:
- campur terigu, maizena, susu bubuk dan coklat bubuk, aduk rata sisihkan.
- Kocok bahan A, kecuali tepung-tepungan, hingga kental, matikan mixer.
- Ayakan campuran tepung diatas adonan telor, secara bertahap sambil diaduk hingga rata.
- Tuang mentega leleh dan coklat pasta, aduk perlahan hingga tercampur rata
- Tuang kedalam loyang, oven hingga matang lk. 15 menit tergantung panas oven. (di aku 25 menit pake suhu 150derajat C)
*Ganache
400ml whipcream ditim sampe panas, tuang ke 500gram DCC cincang, aduk sampe merata dan lembut. Nanti cair gitu hasilnya, masukin kulkas sekitar 3 jam, setip 1 jam diaduk2. Setelah kental dimixer trus dibikin olesan. Ini agak lembek tapi bisa displuit kok.
————————
Susu bubuknya aku ga pake karna ga punya, di rumah lagi ujan dan kasian kalo nyuruh embaknya pergi ke warung ujan2 gitu. SMS papa yg lagi pergi sepedaan, pulangnya nitip minta beliin susu bubuk, eh katanya lagi ada di Sentul, nyasar di bukit apa gitu, buset dah. Pagi2 pamitnya sepedaan cari sarapan ke Pemda Cibinong, lewat Nepal kali ampe jam 2 belom pulang, pake nyasar di Sentul pula, nyampe rumah baru jam 7 malem, ya ampyunnn…. sigh…

0 komentar:

Poskan Komentar

 

gustiaeka Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review