Jumat, 09 November 2012

PERSAHABATAN REMAJA

Diposkan oleh gustia eka di 05.51
Reaksi: 


Remaja dan Persahabatan           Setiap orang pasti butuh temen. Teman khususnya sahabat adalah sosok yang dapat dijadikan sumber kebahagiaan untuk hidup kita. Apalagi jika kita bisa mendapatkan dan memelihara persahabatan itu dengan baik, wah pasti kita akan lebih bahagia deh. Akan tetapi kemampuan setiap orang untuk mendapatkan sahabat itu berbeda-beda. Bukan hanya itu, ada juga orang yang mudah mendapatkan sahabat tapi susah buwat memeliharanya. Nah ini nih yang banyak terjadi dikalangan kita-kita terutama dikalangan remaja.          Usia remaja adalah usia transisi. Dikatakan anak kecil tapi dah gede, dikatakan sudah dewasa juga belum, serba tanggung deh. So, gimana dong agar tetap exist dalam persahabatan? Wah masalah seperti ini MMS alias mudah-mudah susah..hehe, tapi yakin aja kalo kita bisa.          Caranya, berusahalah rukun dengan siapa saja yang berinteraksi denganmu. Tunjukkan sifat-sifat baik yang ada pada dirimu dan manfaatkan sifat itu untuk memperoleh hidup yang lebih menyenangkan.( sudah umum kali…)          Mudah kan, tapi semuanya bisa saja berubah seiring berjalannya waktu jika egala sesuatunya didasarkan pada emosi. Kalau caranya seperti tu, bisa jadi sahabat-sahabat kita pada melarikan diri. Oleh karena itu perlu hati-hati, apalagi bagi para remaja yang masih dalam tahap pencarian jati diri, wuih mesti banyak belajar tuk menahan emosi dan menghormati orang lain. Jika ada konflik, berusahalah memecahkannya dengan kepala dingin jangan banyak-banyak libatkan emosi ataupun ego kamu, maka kita akan bisa dapatkan sahabat sejati yang kita cari yang akan mengetahui dan menyukai segala hal tentangmu. Selamat mencoba ya semoga sukses… Salam persahabatan

0 komentar:

Poskan Komentar

 

gustiaeka Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review