Rabu, 21 November 2012

Kenapa Semua Cewek Cantik Pasti Udah Punya Pacar?

Diposkan oleh gustia eka di 07.41
Reaksi: 


Kejadian yang menjadi judul di atas akan dituntas habis pada artikel ini. Mungkin terasa lucu namun itulah kenyataan yang sering ditemukan pada kehidupan sehari-hari. Semua cowok jomblo pasti setuju sama judul di atas, seperti saya yang juga setuju dengan sebuah kenyataan pahit yang berurusan dengan perasaan hati ini.

Inspirasi dari tulisan ini adalah beberapa jam lalu saat saya sedang ada di toko buku. Setelah mencari buku tentang linux di bagian komputer, saya sempet sewot. Gila sebegitu banyaknya buku komputer gak ada satu pun buku yang membahas tentang open source. Jejeran buku hanya berisi tentang windows dan buku gajebo yang sebenernya gak penting banget kayak ngebahas facebook, twitter dan yang lebih menyedihkan ada buku yang membahas tentang blackberry, sebenernya Indonesia gak sebegitu gapteknya kali.

Setelah muak dengan buku komputer akhirnya saya pindah ke bagian novel. Saat berpaling dari buku komputer itulah kemudian ada sesosok perempuan yang lumayan cantik lagi nyari buku. Setelah beberapa detik memandang tuh cewek, akhirnya si cewek membalas pandangan saya. Akhirnya dalam waktu kurang lebih 10 detik kita saling berpandangan, entah kenapa tuh cewek bisa betah banget memandang saya. Namun setelah itu saya langsung nunduk dan meneruskan jalan ke buku bagian novel. Gilanya di saat saya jalan ke bagian novel itu cewek masih aja ngeliatin saya.

Begitu udah nyampe di bagian novel, saya lalu mulai membaca judul novel. Dari sebelah ujung kanan sampai ujung kiri sudah saya jelajahi. Hasil dari penjelajahan dapat disimpulkan kalo belum ada novel baru, masih sama seperti beberapa minggu yang lalu lagian sebenernya saya gak punya niat buat beli novel.

Dari bagian novel ini lalu saya curi-curi pandang ke cewek tadi. Lumayan juga tuh cewek rambut panjang, kulit putih dan muka juga tergolong cantik. Lumayan cantiklah bahkan hampir bisa dibilang cantik banget, pokoknya pada saat itu dari semua pengunjung toko buku tuh cewek yang paling cantik. Udah cantik tuh cewek lumayan tinggi juga walaupun masih lebih tinggi saya. Kalo dari umur mungkin lebih muda 2 tahun daripada saya. Terasa banget dari tingkah laku dan pakaiannya kalo dia abege(anak baru gede) tulen.

Untuk yang kedua kalinya dia kembali memandang saya namun kali ini dengan agak sedikit jual mahal, gak begitu lama memandang terus dia jalan lagi ke bagian tengah toko buku. Saya lalu memutuskan untuk balik lagi ke bagian buku komputer. Saya masih dengan curi-curi pandang kepada tuh cewek.

Dari bagian buku komputer itulah kemudian saya lihat tuh cewek mendekati seorang cowok, gak perlu waktu lama maka bisa saya simpulkan kalo tuh cowok adalah pacar si cewek. Mereka berdua kemudian pergi meninggalkan toko buku dengan tangan si cowok merangkul pundak si cewek. Dengan perginya tuh cewek maka berakhir jugalah kegiatan curi-curi pandang untuk kali ini. Kita akan bertemu lagi di tempat dan waktu yang akan datang.

Setelah melihat itu saya lalu tersenyum, pastinya tersenyum bukan karena bahagia tapi tersenyum karena menertawakan diri sendiri. Untuk yang kesekian kalinya harus merasakan kenyataan hidup kalo setiap cewek cantik yang saya temukan pasti udah punya pacar. Walaupun pahit tapi itulah kenyataannya.

Kadang gak habis pikir juga kenapa setiap cewek cantik atau cewek yang saya sukai pasti udah punya pacar. Kalo kayak begini terus lantas kapan saya bisa punya cewek. Semakin hari yang ada malah pesimis kalo ngeliat cewek yang mengesankan dengan sangat yakin hati ini akan segera mengubur harapan dengan mengatakan kalo tuh cewek pasti udah punya pacar.

Mungkin saya akan analisa sejenak suatu fenomena yang cukup unik nan menyakitkan ini. Mengapa bisa terjadi setiap cewek cantik pasti udah punya pacar?. Setelah sejenak mikir ternyata keadaan seperti ini ditimbulkan oleh faktor luar dan faktor dari diri sendiri. Ternyata fenomena ini begitu kompleks dan nyatanya saling berkaitan antara satu penyebab dengan penyebab lainnya yang juga harus mengalami penyesuaian yang akurat dengan keadaan yang dihadapi. Kesimpulannya cinta selalu sulit untuk saya, boro-boro untuk dimiliki bahkan untuk dimengerti pun terkadang sulit untuk saya.

Saya rasa seorang cewek cantik memiliki beban tersendiri yang sangat sulit. Seorang cewek cantik yang jomblo mungkin tidak akan bahagia dalam hidupnya karena harus selalu siap digodain ama cowok-cowok yang pada ngebet buat jadi pacarnya. Nah akhirnya daripada digodain mulu atau selalu dikejar-kejar terus udah kayak maling lebih baik pacaran ama cowok walau terkadang tuh cowok terasa gak pantes buat tuh cewek.

Dengan pacaran maka si cewek gak bakal terganggu lagi dalam hidupnya dan kalaupun tuh cowok jelek sebenernya gak ada ruginya buat si cewek karena dengan pacaran maka tuh cewek sekarang punya pembantu pribadi yang siap ngenterin kemana pun si cewek pergi dan selalu ngebayarin makan tuh cewek.

Tapi bagi kita cowok jomblo hal ini akan membuat kita gila, gimana bisa seorang cewek cantik punya pacar seorang cowok jelek. Kalo udah gini biasanya cowok jomblo kurang ajar pasti bakal bilang, “ah, cakepan juga gua daripada cowoknya. Mendingan gua aja deh yang pacaran ama tuh cewek!”. Artikel ini terasa sangat nyata dan natural karena memang merupakan pengalaman pribadi dan curahan hati penulisnya.

Kenyataan lain yang tidak kalah berpengaruhnya adalah lingkungan pergaulan tuh cewek. Secara temen-temen tuh cewek pada punya pacar maka mau gak mau cewek kita yang satu ini harus punya pacar juga. Kalo dia lagi ngumpul ama temen-temennya dan topik pembicaraan mereka adalah pacar masing-masing, masa iya ada satu cewek yang nyengir kuda terus dengan bangganya bilang kalo dia gak punya pacar. Cewek cantik memang punya tekanan yang sangat besar dalam hidupnya.

Terlebih dari semua persoalan tadi maka bisa disimpulkan masa muda memang bisa dibilang masanya pacaran. Ya, saat ini para muda-mudi memang mulai mencari pasangan dan belajar untuk mencintai dan dicintai. Walaupun para cowok jomblo kurang ajar bakal tetep sirik kalo cewek pujaannya ternyata udah punya pacar. Ibarat kata pepatah sirik tanda tak mampu, sebuah pepatah yang terkadang ada benernya juga.

Karena masa muda ini memang masanya cinta bersemi. Maka jangankan cewek cantik, cewek yang menurut kita kurang ok pun nyatanya banyak yang udah punya pacar. Jadi jangan kaget kalo cewek cantik udah punya pacar, masa iya cewek cantik kalah saingan ama cewek yang kurang ok. Jelas dalam masalah kecantikan terdapat gengsi yang tinggi.

Kalo masalah cowok jelek yang bisa pacaran ama cewek cantik memang dirasa merupakan fenomena paling mutakhir abad ini. Alasan utama adalah faktor keberuntungan yang sangat tinggi hingga si cowok bisa mendapatkan cewek cantik. Mungkin selama ini si cowok rajin beribadah dan berbuat baik maka akhirnya Tuhan memberikan rahmat kepadanya berupa pacar yang cantik dibayar tunai, gimana sah?. Sah
………….

Hipotesis lainnya cewek cantik merasa berpacaran dengan cowok jelek adalah pacaran yang aman. Dengan begitu peluang si cewek untuk diselingkuhin adalah sangat kecil maka inilah sebuah wahana pacaran yang bebas sakit hati. Gak tega juga kalo hati seorang cewek yang lemah lembut harus disakiti, sumpah kalo saya ketemu ama cowoknya saya bikin bonyok tuh cowok (loh kok malah jadi emosi sendiri???).

Alasan yang paling bijak adalah seorang cewek dalam mencintai selalu mengikuti kata hati. Walaupun si cowok jelek namun ia bisa membuat si cewek selalu merasa bahagia di dekatnya. Si cowok tahu betul bagaimana seharusnya memperlakukan si cewek. Dan yang lebih penting si cowok dapat meyakinkan kepada si cewek untuk memberikan cinta setulusnya kepada si cowok karena si cowok pun juga tulus cintanya kepada si cewek. Cinta memang tidak melihat dengan mata, namun bukan berarti kalau cinta itu buta. Karena cinta selalu melihat dengan hati.
Pesan dari artikel ini adalah kalau anda menemukan cewek yang membuat anda jatuh cinta maka segeralah katakan cinta itu kepadanya, jangan sampai keburu orang lain yang ngedapetinnya.

Jadi inget ama kisah pribadi dulu saya pernah naksir ama seorang cewek, namun saya gak pernah mengatakan perasaan saya sama dia. Sampai akhirnya kita lulus sekolah cinta saya belum juga diucapkan. Hingga saat ini si cewek kuliah dan udah punya pacar, entah kenapa saya masih juga berharap kepadanya. Mungkin suatu saat nanti akan saya katakan perasaan ini kepadanya. Terkadang ada penyesalan di hati karena mungkin semuanya sudah terlambat, namun saya percaya kalau cinta akan datang pada waktu yang tepat. Udah ah malah jadi curhat
……

Saya yakin setiap orang akan menemui pasangannya masing-masing. Karena Allah swt menciptakan semua yang ada di dunia ini dengan berpasangan. Seperti siang dan malam, seperti kutub utara dan selatan, seperti Adam dan Hawa dan tentunya adalah menciptakan laki-laki dengan perempuan.

Jangan pernah mencari cinta, tapi berikanlah cinta yang kita miliki kepada orang lain. Dengan begitu niscaya kita akan dicintai dengan yang lainnya. Cinta bukan untuk dicari dan dimengerti karena cinta akan terasa begitu indah bila kita merasakannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

gustiaeka Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review